Kamis, 03 November 2011

Macam-macam Bunga untuk Tanaman Hias

Your ADS

 

Banyak yang menjadikan bunga sebagai simbol kasih sayang terhadap pasangannya. Maka tak aneh ketika muncul istilah “katakan dengan bunga” untuk mengungkapkan perasaan lelaki kepada wanita idamannya. Bunga memang memiliki banyak manfaat. Selain untuk mengungkapkan perasaan cinta, bunga juga bisa digunakan sebagai hiasan di sekitar rumah. 


Ketika Anda berniat untuk menjadikan bunga sebagai hiasan sekitar rumah, sebaiknya Anda memilih bunga yang benar-benar cocok dan terlihat indah sebagai sebuah hiasan. Jika bunga yang dipilih itu tepat, maka rumah pun akan terlihat jauh lebih asri. Berikut adalah macam-macam bunga yang dapat Anda pilih untuk digunakan sebagai hiasan di sekitar rumah.


Bunga ini merupakan bungan yang banyak tumbuh di daerah Venezuela dan Meksiko. Bunga ini terkena dengan wanginya yang sangat menggoda. Bunga kamboja ini lebih terkenal di dunia internasional dengan nama Bunga Plumeria, yang diambil dari nama seorang ahli tanaman dari Prancis, Charles Plumer.  


Sebelum terkenal dengan nama Plumeria, bunga kamboja ini lebih dulu dikenal dengan nama Frangipani. Bunga ini selalu dijadikan sebagai bahan pembuat minyak wangi sejak abad ke-16 silam. Namun, di Indonesia bunga ini lebih dikenal sebagai bunga kuburan karena banyak tumbuh di area pemakaman.


Bunga Teratai adalah sejenis bunga yang tumbuh di permukaan air sehingga tak heran jika masyarakat dunia lebih mengenal Bunga Teratai ini dengan sebutan Water Lily meskipun bunga ini bukan berasal dari jenis Bunga Lily. Untuk menjadikan Bunga Teratai sebagai salah satu hiasan di sekitar rumah, Anda haruslah memiliki kolam kecil di sekitar rumah karena bunga ini hanya hidup di air.


Bunga ini banyak dipilih oleh masyarakat dunia sebagai hiasan rumah karena warnanya yang cantik dan beraneka ragam. Orang biasanya menjadikan Bunga Sepatu ini sebagai pagar di halaman rumahnya karena memang bunga ini termasuk ke dalam jenis tanaman semak. Bunga Sepatu dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 2 sampai 5 meter. Bunga ini merupakan bunga yang hanya dapat tumbuh di daerah yang hangat.


Bunga khas dari Negeri Belanda ini merupakan bunga yang banyak dicari oleh masyarakat yang tinggal di negara yang memiliki musim dingin. Bunga ini dapat tumbuh subur begitu musim dingin tiba. Bunga ini dapat juga tumbuh di sebuah negara yang beriklim tropis, namun pertumbuhannya tidak akan sama dengan negara yang memiliki musim dingin.


Bunga Anyelir merupakan salah satu bunga yang paling populer di dunia selain Bunga Mawar. Bunga ini merupakan gambaran dari sebuah kecantikan, perasaan yang sentimentil, dan kesegaran yang tahan lama. Bunga ini memiliki variasi warna yang sangat cantik sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai hiasan di sekitar rumah.


Bunga Mawar merupakan bunga yang paling digemari oleh banyak masyarakat dunia. Bunga ini memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik, serta wanginya yang sangat harum sering digunakan seseorang untuk menggugah perasaan pasangannya. Bunga Mawar ini memiliki banyak sekali jenis dan varian warnanya sehingga tak hanya dicari untuk dijadikan sebagai hiasan saja, tetapi juga digunakan sebagai pengisi kebun.


Itulah macam-macam bunga yang dapat dijadikan pilihan untuk menghiasi daerah di sekitar rumah agar tampak asri. Selain macam-macam bunga yang tadi, masih banyak lagi macam bunga lainnya yang dapat Anda pilih dan jadikan sebagai tanaman hias, seperti Bunga Aster, Bunga Anggrek, Bunga melati, Bunga Cosmos, Bunga Marigold, dan lainnya.


View the original article here

Your ADS