Jumat, 11 November 2011

Taman Bukit Bunga Samping Rumah yang Menarik

Your ADS

Bagian terindah dan mendukung keberadaan sebuah rumah adalah taman bunga. Taman bunga ini menambah nilai sebuah rumah. Semakin bagus taman bunga, maka semakin indah penampilan sebuah rumah. Salah satu bentuk taman yang paling disukai masyarakat adalah bukit bunga. Dalam hal ini, taman dibuat seperti bukit dan disanalah kita tanamkan beberapa jenis bunga.

Taman bukit bunga diatur sedemikian rupa sehingga pada bagian tertentu dari pekarangan ada gundukan tanah yang ditanami bunga. Tentunya untuk memperindah taman bukit bunga ini, bagian bawahnya dilengkapi dengan rumput hijau. Di samping itu, tanaman perdu ditambahkan sebagai pelengkapnya. Tanaman perdu ini akan menjadi lebih menarik jika jenisnya yang berbunga juga.


Posisi Tepat Taman Bukit Bunga

Taman bukit bunga ini merupakan sisi khusus dari pekarangan yang diharapkan dapat memberikan kesan damai bagi kita. Oleh karena itu, pada saat kita akan membangun, kita perlu mempertimbangkan tata letak yang tepat bagi taman ini. Hal ini untuk menghindari kesia-siaan taman. Jangan sampai kita merasa tidak dapat menikmati taman bukit bunga secara maksimal sebab tidak setiap saat kita dapat menikmatinya.

Untuk hal tersebut, mungkin kita dapat memilih letak atau posisi strategis yang dapat kita jadikan sebagai tempat pembuatan taman bukit bunga tersebut. Dan, posisi disamping rumah yang berpintu merupakan posisi yang tepat bagi taman bukit bunga ini, apalagi jika pintu samping rumah tersebut langsung tersambung dengan teras samping rumah.

Kita memilih samping rumah dengan asumsi bahwa pada saat keluarga bersantai, maka keberadaan taman bukit bunga ini merupakan sarana refreshing yang efektif. Saat kita sedang istirahat di teras samping rumah dan menikmati keindahan sore.

Apalagi jika pada sudut tertentu kita letakkan pula sangkar burung kicau yang riang berkicau. Sore akan semakin indah. Kita menjadi krasan di teras samping rumah dan menjadi tempat favorit keluarga.


Taman Bukit Bunga Soka

Salah satu jenis bunga yang cukup pantas kita tanam di taman bukit bunga ini adalah bunga soka. Bunga soka yang berdaun rimbun dan bunga yang menggerombol nampak indah saat kita pandangi.

Beberapa sudut saja kita tanami bunga suka dengan warna bunga yang bervariasi. Pada satu sisi kita tanam bunga soka berwarna merah, pada sisi lainnya merah mudah, sementara sisi lainnya kita tanami bunga soka warna kuning.

Bunga soka memang satu jenis bunga yang sangat memikat. Bunganya yang berbentuk bulat menggerombol di permukaan rimbun dedaunan membuat penampilannya semakin menarik hati. Sekali musim bunga, maka hampir seluruh rimbunan daun terhiasi oleh bulatan bunga yang mekar.

Apalagi jika jenis bunga soka yang kita tanam adalah bunga daun kecil yang bersifat perdu. Jika ranting dan daun kita atur sedemikian rupa, tentunya bunga yang muncul semakin indah. Pada satu sisi bergerombol bunga warna merah, pada sisi lainnya berwarna merah mudah, dan pada sisi lainnya berwarna kuning.


Kolam ikan Menambah Kesempurnaan Penampilan

Untuk menambah suasan yang lebih alami, maka pada taman bukit bunga tersebut dapat kita tambahkan kolam dengan suara gemericik air yang terus menerus. Dengan menambahkan kolam kecil dengan aliran air yang bersirkulasi, maka kita seakan akan sedang berada di sebuah bukit kecil dengan aliran sungai dari kaki gunung.

Taman bukit bunga ini terasa lebih menarik sebab suara gemericik air yang mengalir di sela bebatuan serta keliaran ikan berwarna warni di dalam airnya yang bening menambah indah. Tentunya, kita pasti akan suka berlama-lama tinggal di taman bukit bunga ini. Apalagi, dengan hamparan rumput hijau yang bersih seperti permadani indah.

Kolam ikan kita desain sedemikian rupa sehingga menggambarkan sebuah sungai kecil yang mengalir dari kaki bukit. Tentunya, kondisi tersebut mampu menciptakan suasana perbukitan seutuhnya dengan aroma air dan kesegaran udara yang menjadikan pernafasan lega.

Siapa yang tidak bahagia mempunyai taman bukit bunga dengan kondisi seperti itu. Setiap hari, setiap saat kita seakan berada di perbukitan indah. Dan, itu ada di rumah kita!


View the original article here

Your ADS