Sabtu, 25 Februari 2012

Mawar Putih Yang Cantik Nan Elegan

Your ADS

 

Bunga mawar putih memiliki banyak arti dan keistimewaan.  Selain warnanya yang cantik juga elegan, kesan mewah yang didapatkan dari penampilan mawar putih ini juga sangat dirasakan.  Tak heran kalau mawar putih ini lebih banyak digunakan sebagai hand baquet maupun pajangan dalam acara pesta dan jamuan makan malam.


Bunga mawar memiliki banyak warna yang ada dan tersebar di seluruh dunia.  Beberapa warna mawar ternyata bukan merupakan warna dasar yang dimiliki oleh bunga cantik ini.  Untuk mendapatkan bermacam-macam warna bunga Mawar, salah satunya adalah bunga mawar putih ini, berbagai upaya penyilangan akhirnya dilakukan.



Mawar Putih Rosa Alba


Mawar putih yang dapat kita lihat sekarang ini didapatkan dari hasil persilangan bunga mawar taman yang tergolong varietas yang paling awal ditemukan, yaitu jenis Rosa Alba yang disilangkan dengan bunga mawar jenis lainnya yaitu jenis Rosa Arvensis.  Kedua jenis mawar ini memiliki warna yang sama yaitu putih, hanya saja bentuk tanamannya dan bunganya tidak terlalu indah.


Mawar putih Rosa Alba ini merupakan jenis mawar varietas yang masih mempertahankan keasliannya dan tanpa persilangan.  Keunikan dari jenis mawar putih Alba ini adalah warnanya yang putih dan kelopak bunganya yang lebar.  Tetapi sayangnya bunga mawar putih ini berbunga dan berkembang hanya setahun sekali, yaitu di sekitar bulan Juni atau bulan Juli.


Pohon bunga Mawar Putih Alba ini dapat mencapai 2 meter dengan membentuk semak, atau dapat juga merambat diantara teralis besi.  Mahkota bunga Mawar Putih Alba ini jika mekar akan terbuka lebar dengan kelopak yang tidak terlalu banyak dan ukurannya juga tidak besar. 



Mawar Putih Sebagai Simbol


Bunga mawar putih yang cantik nan elegan ini sering dipakai pada acara pernikahan sejak jaman dulu.  Selain sebagi penghias perjamuan dan tempat acara, mawar putih ini juga dipakai sebagai bunga tangan sang pengantin wanita yang nantinya akan dilempar kepada para undangan sebagai tradisi.


Mawar putih ini melambangkan sebuah perasaan yang tenang dan damai, yang sering diungkapkan  sebagai sebuah lambang kesucian dan cinta yang sejati.  Memilih warna bunga Mawar seperti Mawar Putih ini dapat menyampaikan ungkapan perasaan kita kepada orang lain lewat sebuah bunga.  Penghormatan juga rasa sayang yang dalam dapat diperlihatkan dengan sebuah bunga.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Your ADS