Minggu, 12 Februari 2012

Memetik Manfaat Bunga Lily yang Indah

Your ADS

 

Siapa yang tak kenal dengan bunga lily? Bunga ini memiliki bentuk yang sangat cantik, warnanya pun bermacam-macam. Namun yang terkenal dan sudah diketahui banyak orang adalah lily putih.


Tak hanya cantik, bunga lily pun sangat wangi. Karena kecantikan dan bau wanginya ini, bunga lily kadang dijuluki sebagai “bunga surga”.


Budidaya Bunga Lily


Menanam bunga lily tidaklah sulit, karena jenis bunga ini sangat mudah tumbuh di manapun. Namun, tanaman bunga lily bisa tumbuh maksimal bila berada di daerah yang sejuk, lembab, dan tidak terlalu panas.


Jika Anda ingin menanam bunga lily, pastikan bahwa tanah tempat bunga lily ditanam merupakan tanah yang subur dengan campuran pupuk organik (pupuk hijau/pupuk kandang), dan tidak terlalu basah.
Lakukan sedikit penyiraman dan pemupukan secara teratur, maka tanaman lily Anda akan tumbuh dengan baik dan mekar sekitar bulan Mei-Juli. Inilah kenapa bunga lily juga disebut sebagai bunga musim panas.


Khasiat Bunga Lily


Anda terpesona oleh kecantikan bunga lily? Bukan hanya itu saja kelebihannya. Ternyata bunga lily memiliki beragam manfaat yang mungkin belum pernah Anda ketahui.


• Bunga lily sering digunakan untuk kecantikan. Ekstrak dari bunga cantik ini berguna untuk menjaga kelembaban sekaligus menghaluskan kulit tubuh Anda.


• Bila Anda memiliki bekas luka, Anda bisa mencoba menghilangkannya dengan bantuan bunga lily. Bunga ini memang mampu mengurangi penampakan bekas luka di permukaan kulit Anda.


• Bunga lily bisa mengobati beberapa penyakit seperti batuk, asma, diare, bisul, kulit bengkak, amandel, maupun jerawat di wajah.


• Bunga lily mengandung zat kimia yang sangat berguna bagi tubuh. Kandungan flavonoid berfungsi sebagai zat anti oksidan yang mampu menghambat kanker dan membantu regenerasi sel-sel kulit.
Selain flavonoid, bunga lily juga mengandung karotenoid dan saponin yang juga memiliki fungsi sama. Zat saponin dari bunga lily sendiri sering digunakan untuk kosmetik yang bisa mencegah kanker kulit akibat sinar matahari.


• Polisakarida bunga lily yang termasuk jenis hidrokoloid ini sangat baik untuk kesehatan kulit, karena bisa menahan kadar air dalam lapisan kulit sehingga kulit tidak kering dan selalu terjaga kelembabannya.


Itulah beberapa manfaat bunga lily bagi kesehatan maupun kecantikan. Anda tertarik untuk menanam bunga lily? Tidak perlu ragu lagi. Sangat mudah untuk membudidayakan bunga yang cantik ini, apalagi Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat dari bunga lily.


View the original article here

Your ADS