Kamis, 01 Desember 2011

Menciptakan Bukit Berbunga di Taman Anda

Your ADS

Memiliki taman yang indah dan asri menjadi idaman setiap orang. Beberapa bentuk taman menjadi pilihan. Semuanya disesuaikan selera pemilik rumah dan keadaan taman.

Berbagai macam elemen dihadirkan untuk mempercantik taman. Ada yang menambahkan kolam, gazebo, lampu taman bahkan menciptakan miniatur bukit berbunga di taman.

Jika taman luas, tentu menghadirkan semua elemen sangat dimungkinkan. Tapi jika tidak, tentu Anda harus memilih elemen yang sesuai keinginan dan kontur tanah taman Anda.


Kontur Tanah Berbukit

Jika tanah taman memiliki kontur rata dan luas taman memungkinkan, Anda dapat menciptakan kolam ikan di taman. Membangun gazebo atau menyediakan kursi taman yang nyaman tentu sangat ideal. Anda dapat memberi makan ikan-ikan sambil bersantai sejenak.

Jika kontur tanah berbukit, tentu kurang layak jika membangun kolam ikan. Kalaupun harus memotong bukit, tentu membutuhkan biaya besar dan waktu pengerjaan yang lama. Jika memang demikian, mengapa tidak membuat bukit berbunga di taman Anda?

Membuat bukit berbunga di taman dengan kontur tanah berbukit tentu menjadi solusi ideal. Anda tidak perlu lagi bersusah payah memapas bukit. Cukup dengan menanami dengan bunga-bunga indah, maka taman pun tampil cantik


Tips Menciptakan dan Merawat Taman Bukit Berbunga

Banyak jenis tanaman yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan bukit berbunga yang indah. Beberapa tips pemilihan tanaman yang sesuai untuk menciptakan bukit berbunga :

Pilih jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi iklim dan tanah di taman Anda. Beberapa tanaman seperti jenis palem adalah pilihan ideal karena dapat ditanam dimana saja dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.Sesuaikan jenis tanaman dengan luas lahan yang Anda miliki. Tentu tanaman bersosok besar tidak tepat di lahan yang kecil karena itu dapat memenuhi taman Anda.Pilih tanaman yang berbunga untuk mempercantik disain bukit berbunga taman Anda. Tanaman seperti mawar dan bougenvil dapat menambak semarak taman. Selain itu warna-warni bunga ini dapat mempercantik penampilan taman Anda. Perawatan keduanya pun relatif mudah dan dapat berbunga sepanjang tahun.Buatlah disain bertingkat untuk taman Anda. Tempatkan tanaman bersosok besar di bagian belakang sehingga tidak menghalangi pemandangan dan memungkinkan cahaya matahari masuk secara leluasa ke taman Anda.Hati-hati menempatkan tanaman bersosok besar. Perhatikan tembok atau kontruksi bangunan. Jangan sampai akar tanaman nantinya dapat mengganggu rumah Anda.Pilih tanaman perdu kecil untuk latar depan taman. Tanaman ini juga berfungsi sebagai border atau tepi jalan setapak di taman. Pembuatan jalan setapak penting untuk keperluan penyiraman. Juga agar supaya rumput-rumput dapat tumbuh dengan baik, tidak selalu terinjak.Jangan lupa menciptakan saluran air. Anda toh tidak ingin taman jadi becek ketika musim hujan tiba. Saluran air dapat membuang kelebihan air.Pilih rumput untuk memenuhi areal kosong di taman. Pilih rumput yang mudah perawatannya. Pangkaslah dengan rapi setiap jangka waktu tertentu.

Dengan menerapkan tips-tips ini, dijamin bukit berbunga di taman Anda tampil lebih semarak dan indah.


View the original article here

Your ADS