Minggu, 29 Januari 2012

Keindahan Bunga Anggrek

Your ADS

 

Kata orang, bunga anggrek merupakan simbol dari cinta dan kemewahan. Mungkin karena memang perlu rasa cinta dan ketelatenan yang luar biasa dalam merawatnya.


Tanaman anggrek terdapat hampir di seluruh negara, terutama daerah tropis seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Cina, sampai ke benua Australia. Khusus untuk bunga anggrek yang hidup di negara yang beriklim sedang, tanaman ini hidup di tanah dan memiliki umbi sebagai bentuk adaptasinya terhadap musim dingin.


Tanaman anggrek memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan airnya bisa berasal dari embun, air hujan, maupun uap air yang terdapat di udara. Oleh karena itu tanaman ini dapat bertahan  hidup pada lingkungan yang kandungan airnya rendah.


Selain dijadikan sebagai tanaman rumahan, bunga anggrek juga sering ditemukan menempel pada batang pohon di hutan-hutan yang tumbuh secara liar. Tanaman anggrek merupakan jenis tumbuhan yang hidup secara epifit dan dapat tumbuh dengan subur pada ketinggian enam ratus meter di atas permukaan laut.


Tips Memilih Bunga Anggrek


Jika Anda ingin membeli bunga anggrek, ada beberapa tips penting yang perlu Anda simak.

Pastikan tanaman anggrek yang akan Anda pilih dalam keadaan sehat dan tidak sedang terserang hama penyakit. Ciri-ciri anggrek yang sehat adalah daun berwarna hijau sedang dan tampak mengkilap, serta tidak terdapat bercak-bercak yang berwarna kuning atau kecoklatan pada daun dan batang.Pilihlah batang yang gemuk dan kuat. Jangan memilih tanaman anggrek dengan batang berkerut, karena kemungkinan tanaman tersebut kekurangan air.Pilih anggrek yang rajin berbunga. Hal ini bisa dilihat dari bekas tangkai bunga yang terdapat pada batang.Terdapat banyak anakan baru, sehingga apabila tanaman dewasa mati, akan ada gantinya.Batang anggrek tertanam kokoh pada pot. Hindari batang yang mudah goyang, karena kemungkinan akarnya tidak baik atau mungkin baru saja ditanam kembali.Jangan pilih jika terdapat serangga kecil yang merayap pada media tanamnya.Jika Anda ingin menikmati keindahan bunga anggrek lebih lama, pilihlah tanaman anggrek yang memiliki kuntum bunga setengah mekar. Dengan demikian, anggrek akan tetap berbunga ketika Anda sudah membawanya ke rumah.  Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Your ADS